Berkunjung ke Dubai Miracle Garden taman bunga terbesar di dunia

Dubai Miracle Garden adalah salah satu tempat bagi para wisatawan untuk menjumpai keindahan bunga dengan berbagai warna dan tekstur yang menakjubkan.  Ini mungkin sedikit berbeda karena selama ini kita hanya mengenal Dubai sebagai negara pemilik bangunan tertinggi di dunia. Namun ternyata  di balik semua itu Dubai juga memiliki taman bunga yang di klaim sebagai taman bunga terbesar di dunia.

Terletak diarea Dubailand atau lebih tepatnya di Al Barsha South 3, persimpangan jalan Sheikh Mohammad Bin Zayed dengan Dubai Land Development Project. Dubai Miracle Garden memiliki luas 7,5 hektar dan diresmikan pada hari Valentina tahun 2013 lalu dan hingga kini tempat tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara.

Baca juga : 5 Cara liburan murah keluar negeri

Saat ini Dubai Miracle Garden di klaim memiliki sekitar 45 juta bunga yang tertata cantik serta unik, dan akan terus ada penambahan.

Walaupun jauh dari pusat kota, taman ini selalu wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda seperti menikmati bunga yang  ditata rapi dengan format yang sangat cantik.

Selain itu, beberapa bentuk bunga di taman ini sangat berfariasi karena ada yang seperti istana, bendera Uni Emirat Arab, lengkungan hati, mobil, hewan, perahu, dan banyak lagi. Sekilas taman bunga disni terlihat seperti di negeri dongeng.  Apalagi di sana juga sering di adakan atraksi seperti  Aromatic Garden, Butterfly Park, Colorful Peacocks dan Floral Clock yang akan menambah kesempurnaan suasana ala negeri dongeng.
Tidak hanya itu, taman ini juga memiliki fasilitas bagi para pengunjung yang merasa lelah untuk istrahat sejenak. Bahkan, bagi pengunjung yang ingin berbelanja, tersedia tempat khusus Souvenir Shop untuk membeli sesuatu  yang diinginkan.

Jadi, tunggu apa lagi sebaiknya anda mencoba keistimewahan taman ini dan sebagai informasi waktu terbaik berkunjung ke Dubai Miracle Garden adalah saat musim dingin tiba atau antara bulan Oktober – Maret.

Taman ini biasanya akan di tutup ketika musim panas tiba. Sementara waktu kunjungan adalah jam 9 pagi - 9 malam dan jam 9 pagi – 11 malam ( jumat dan sabtu ). Biaya tiket masuk ke taman Dubai Miracle Garden sekitar 30 AED ( $ 9 )  dan untuk anak 3 tahun ke bawah gratis.

Komentar