Berkunjung ke tempat wisata batu putih Sumenep

(www.korankabar.com)
Mengunjungi tempat yang unik memang selalu memberikan kepuasan tersendiri bagi seseorang yang suka traveling. Tidak peduli itu tempat yang sudah terkenal atau tempat biasa, asal masih memiliki keindahan tersendiri. Pasti akan membuat suasana terasa berbeda dari yang biasanya.

Jika di lihat, mungkin hal ini juga yang berlaku pada tempat wisata batu putih  yang dulunya merupakan tambang batu biasa, dan kini menjadi terkenal karena mulai ramai diperbincangkan di media sosial.

Baca juga : Gruner Sea, danau unik dengan keindahan bawah air yang menakjubkan

Terletak sekitar 30 km dari Sumenap Madura, Jawa Timur, tempat wisata batu putih ini suda memiliki banyak pengunjung. Sebagian besar mengatakan bahwa mereka mengetahui tempat ini melalui media sosial seperti facebook, instagram, dan twitter.

(www.rimanews.com)
Di tempat wisata batu putih ini, para pengunjung biasanya suka berfoto dengan latar belakang dinding batu putih yang terlihat seperti keramik. Sekilas batu putih di sini tampak membentuk gedung yang biasanya terdapat di kota-kota besar. Penyebabnya karena bekas penggalian yang dulunya  menggunakan mesin penggali  kini meninggalkan bekas seperti pahatan. Yang menarik juga adalah ketika berada di atas batu, para pengunjung bisa melihat pemandangan laut yang cukup menawan.

Selain itu, hal lain yang bisa di lakukan adalah menyaksikan secara langsung bagaiman proses penambangan batu putih yang dilakuklan secara tradisional  oleh warga setempat. Jadi, jika anda merasa tertarik, cobalah untuk mengunjungi tempat wisata batu putih ini. Bisa saja anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya.

Komentar