Gruner Sea, danau unik dengan keindahan bawah air yang menakjubkan


Gruner Sea ( Green Lake ) adalah sebuah danau  yang terletak di Styria, Austria dan terkenal dengan keindahan bawah airnya. Berbeda dengan danau pada umunya, danau ini memiliki banyak hal menarik untuk di lihat. Apalagi jika anda seorang yang gemar dengan menyelam, pastikan untuk mencoba taman bawah air satu ini. Bisa di jamin, bagi anda yang berkunjung ke sini akan merasa puas dan kagum dengan keindahannya.

Baca juga : Coober Pedy, Kota Bawah Tanah Di Australia

Air di sini terlihat tenang, jernih seperti kilauan warna hijau zamrud dan dikelilingi oleh pohon dari pegunungan Karts yang membuat pemandangan di sini terlihat semakin sempurna.

Salah satu yang menarik dari danau ini adalah ketika  musim semi  tiba dan suhu udara meningkat dari 6 sampai 7 derajat Celcius.  Kemudian salju pegunungan Karts akan mencair lalu menyebabkan permukaan air danau naik serta menenggelamkan taman. Ketika itu terjadi, jembatan serta bangku taman akan tenggelam. Bahkan beberapa pohon juga ikut tenggelam. Hmm, Sungguh sebuah fenomena alam yang sangat menakjubkan.


Pada saat musim dingin tiba, tempat ini akan terlihat seperti taman biasa dengan kedalaman danau yang hanya sekitar 1-2 meter. Sebaliknya, ketika  musim semi tiba dan salju mencair, maka kedalaman maxsimal danau bisa mencapai 12 meter. Ini biasanya terjadi pada bulan mei-juni dan pemandangan di sini terlihat lebih indah dari sebelumnya.


Untuk saat ini, Gruner See cukup populer dan menjadi salah satu tempat favorit bagi para penyelam dunia karena memiliki  keunikan tersendiri. Bahkan, asosiasi diving personal ( PADI ) memberikan rekomendasi bahwa Gruner See salah satu tempat terbaik untuk di kunjungi.

Komentar