5 cara sederhana menabung untuk liburan

Cara menabung untuk liburan
Menabung untuk biaya liburan memang bukan hal yang mudah untuk di lakukan. Terkadang begitu banyak kesulitan yang bisa mengagalkan usaha anda untuk menabung. Lalu, bagaimana cara menabung untuk persiapan liburan?

Caranya mudah, tapi untuk kelancaran rencana anda dibutuhkan kemauan yang kuat. Karena kalau tidak demikian, rencana anda pasti gagal.

Jika anda suda memiliki kemauan atau keinginan, maka cobalah beberapa tips menabung untuk liburan di bawah ini.

Baca juga : Lionel Messi beli hotel mewah MiM Sitges seharga 30 juta euro

Buatlah anggaran

Dalam hal apapun juga, jika itu berkaitan dengan masalah keuangan maka harus ada anggaran. Anggaran sangat penting bagi anda untuk mengetahui berapa besar penghasilan dan pengeluaran anda.

Jika penghasilan dan pengeluaran anda sudah di ketahui, maka anda bisa mengambil strategi menabung.

Buka rekenimg khusus

Tujuan rekening khusus dalah untuk dana liburan supaya tidak tersentuh atau terpakai  karena terpisah dari dana untuk  keperluan lainnya.

Perlu diketahui, pada saat membuat rekening khusus. Usahakan berbeda dengan bank tempat anda membuat rekening untuk keperluan sehari-hari anda.

Kerja sama

Ada pepata yang mengatakan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Nah, hal ini mungkin bisa juga anda terapkan untuk menabung.

Ketika menabung untuk liburan, jangan melakukannya hanya seorang diri saja. Tapi ajaklah seluruh keluarga anda.

Dengan begitu, beban anda akan sedikit ringan dan tidak terlalu memaksakan diri.

Jadikan menabung sebagai kebiasaan

Ada pepatah yang mengatakan “alah bisa karena biasa”. Intinya, jika menabung sering anda lakukan, itu bisa menjadi kebiasaan atau hobi anda. Walaupun pada awalnya itu mungkin sulit, cobalah memulai dengan jumlah yang terkecil.

Penghasilan Tambahan

Penghasilan Tambahan harus anda usahakan hanya jika merasa tabungan tidak akan mencukupi hingga liburan tiba. Oleh karena itu, cobalah mencari penghasilan tambahan seperti freelance atau apa saja yang bisa menambah modal liburan anda.

Komentar