Chile tahan imbang Jerman 1 - 1, Alexis Sanchez pecahkan rekor gol Marcelo Salas

(www.metro.co.uk) Alexis Sanchez Top Skor Sepanjang Masa Chile
Pemain timnas Chile Alexis Sanchez menjadi pencetak gol terbanyak untuk negaranya ketika ia menyumbangkan 1 gol saat timnya bermain seri 1-1 melawan tim panser Jerman pada Kamis kemarin. Ia melewatil catatan milik legenda Chile Marcelo Salas.

Saat ini Sanchez tercatat sudah membuat 38 gol di level internasional  dan hanya dengan   satu gol yang dicetaknya ke gawang Jerman pada  pertandingan babak penyisihan group B Piala Konfederasi kemarin, ini sudah cukup membawanya melewati catatan Salas.

"Ia (Alexis Sanchez) telah mencetak gol yang sangat spesial karena sekarang dia adalah top skor sepanjang masa Chile. Itu sangat penting," kata pelatih timnas Chile seperti dikutip dari Soccerway.

Baca juga: Live Score Hasil Pertandingan Piala Konfederasi 23 Juni 2017, skor Germany 1 vs 1 Chile

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion tersebut, timnas Chile berhasil lebih dahulu merubah kedudukan lewat Alexis Sanchez pada menit ke 6, sedangkan dari kubu jerman Lars Stindl menjadi pencetak gol penyama kedudukan 1 - 1 tepatnya pada menit ke 41 sebelum babak pertama usai.

Dengan hasil ini kedua kubu harus rela berbagi poin. Untuk Chile hasil ini sudah cukup bagi mereka memiliki peluang besar lolos ke semifinal Piala Konfederasi 2017 sebagai juara grup B. Sedangkan tim panser Jerman, berpeluang lolos sebagai juara kedua grup B.

Komentar