Inilah 5 Kuil rekomendasi untuk dikunjungi di kota Bagan, Myanmar

Bagan, Myanmar adalah merupakan kota terbaik untuk menghabiskan waktu liburan sambil berkunjung ke berbagai bangunan bersejarah seperti Kuil yang sanagt menakjubkan. Semua Kuil dari yang besar hingga yang keil ada di kota ini. Bahkan saking banyaknya, terkadang ketika dilihat dari ketinggian seakan suasana di sana seperti berada di negeri dongeng.

Jika kita berkunjung ke Bagan dan berencana mengunjungi semua Kuil yang ada di sana, bisa jadi dengan waktu yang singkat kita tidak akan bisa mengunjungi semuannya karena banyak sekali Kuil di sini. Oleh karena itu, untuk mempersingkat waktu ada baiknya kita memilih mengunjugi Kuil yang terkenal saja, seperti 5 Kuil rekomendasi yang ada di kota Bagan berikut ini.

tempat tujuan wisata bagi mereka yang menyukai bangunan bersejarah seperti Kuil. Sejumlah Kuil tersebar di seluruh penjuru kota Bagan yang di perkirakan berasal dari abad ke-11 dan 12.  Selain itu, semua bangunan kuno tersebut letaknya hampir berdekatan satu dengan yang lainnya.

Baca juga: 5 Taman hiburan ini cocok untuk destinasi liburan segala usia

Dhammayangyi Temple

Dhammayangyi merupakan Kuil yang cantik dan terbesar di Bagan. Koridor dan tingginya sangat luas serta memiliki interior yang cukup menarik. Di dalam Kuil ini terdapat  4 patung Buddha dan 3 di antaranya telah tutupi telah semen lebih dari 900 tahun yang lalu. Menurut sejarah, Kuil ini dibangun karena seorang raja merasa bersalah karena telah membunuh kedua orang tuannya.

Kuil Ananda

Kuil Ananda adalah salah satu Kuil terbesar di Bagan dan memiliki keunikan dengan warna putinya. . Dalam Kuil satu ini terdapat empat patung Buddha raksasa yang memiliki warna seperti emas dan diletakan diposisi empat penjuru mata angin. Setiap patung Buddha tersebut memiliki gestur atau model berbeda dan akan menyambut kedatangan setiap para wisatan yang berkunjung ke tempat ini.

Sulamani Guphaya 

Kuil Sulamani Guphaya merupakan salah satu kuil tercantik di Bagan. Kebanyakan mereka yang datang berkunjug ke kuil ini adal mereka yang suka dengan masalah fotografi karena tampilannya yang fotogenik serta memiliki banyak lukisan indah di dalamnya. Sekilas Kuil Sulamani Guphaya ini terlihat berwarna merah.

Kuil Bulethi

Jika Pagoda Shwesandaw adalah tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise dan sunset, maka untuk Kuil Bulethi merupakan salah satu tempat  terbaik untuk menyaksikan sunrise dan sunset di Bagan. Kuil ini juga banyak di kunjungi oleh para wisatawan, apalagi mereka yang suka suasana Romantis.

Shwe-gyu-gyi

Kuil Shwe-gyu-gyi dibangun pada abad ke 12 Masehi. Kuil ini juga sama seperti  Kuil Ananda karena terdapat patung Buddha dengan warna keemasan di dalamnya. Selian itu, Kuil Shwe-gyu-gyi juga merupakan salah satu tempat yang baik melihat pemandangan dari reruntuhan Kuil lainnya, bahakan dari sini juga para wisatawan bisa merasakan  sunrise dan sunset.
Kuil Ananda.

Komentar