Snapchat akusisi aplikasi Zenly seharga Rp 4,6T demi fitur baru Snap Map

Snapchat baru saja mengakuisisi Aplikasi Zenly seharga Rp 4,6T untuk Fitur Baru Snap Map pada sekitar bulan Mei 2017 lalu. Zenly sendiri merupakan sebuah aplikasi yang  memungkinkan penggunannya dapat melihat keberadaan teman mereka saat itu juga termasuk kegiatan yang sedang mereka lakukan dengan menggunakan GPS di latar belakang. Pengguna juga dimungkinkan untuk dapat mengirim pesan ke temannya dengan aplikasi Zenly ini.

Dilansir dari Sensor Tower, Zenly sendiri di ketahui telah memiliki sekitar 4 juta pengunduh dengan 28 persen berasal dari Prancis, Korea Selatan 12 persen dan 8 persen dari Jepang. Dengan kebanyakan pengunduh adalah para kalangan anak muda terlebih khusus para remaja.
Hal ini karena mereka selalu ingin mengetahui aktivitas aktivitas teman-teman mereka baik itu di sekitar kota, sekolah, kampus, konser, pesta, dan acara lainnya.

Namun walaupun demikian tentu saja hal ini memiliki basatan karena pihak Zenly sebelumnya  telah menyediakan pengecualian dalam fitur tersebut. Mengingat bahwa tidak semua orang  ingin diketahui apa saja yang menjadi kegiatan mereka.

Baca juga: Cara menonaktifkan pemutar video otomatis atau autoplay di facebook tebaru

Selain itu, pengguna juga membutuhkan teman yang memiliki akun Bitmoji tertaut sebagai syarat untuk bisa melihat semua kegiatan atau aktivitas  temannya, apakah itu  sedang tidur, mengemudi, membaca. dll. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir akan privasi mereka dengan adanya fitur baru Snapchat ini.

Pihak Snapchat  juga mengatakan bahwa mereka akan membiarkan aplikasi Zenly ini berjalan sendiri atau secara independen seperti halnya yang di lakukan oleh facebook terhadap instagram.

Komentar