5 cara agar hemat berbelanja online

Melakukan belanja online adalah hal yang sangat menyenangkan dan mudah di lakukan oleh siapapun. Ini karena proses belanja onlie sendir sangat cepat dan mudah dengan hanya menggerakan maus lalu klik dan klik kita sudah berbelanja tanpa harus ke tokoh real.  Sampai saat ini, bahkan mungkin untuk kedepannya proses belanja online diperkirakan akan terus berkembang meningkat dari waktu-kewaktu, karena seiring dengan pertunbuhan perussahaan e-commerse di tanah air  atau bahkan di seluruh dunia.

Namun, dengan pertumbuhan tersebut, terkadang akan terjadi persaingan dimana -mana baik itu dari segi kualitas produk maupun harga produk sersebut. Jadi, terkadang ada yang terasa mahal dan ada pulah yang murah. Nah, jika anda merasa selama ini melakukan belanja online dengan pengeluaran yang tergolong mahal, maka anda patut mencoba beberapa trik cara hemat  belanja online di bawah ini.

Baca juga: Canggih! ransel pintar JanSport dapat bagikan profile penggunanya

1. Mendaftar sebagai anggota

Ketika berbelanja online usahakan pilih website belanja online terpercaya dan mendaftarlah sebagai anggota. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena terkadang para member atau anggota situs akan mendapat emal tentang  promo atau penawaran khusus dari pihak situs penjual.

2.  Membeli  tepat waktu

Usahakan ketika melakukan pembelian dengan tepat waktu atau dengan kat lain sebelum harga berubah. Hal ini biasanya berlaku untuk beberapa website di mana ketika kita pertama kali mengunjungi dan melihat harga awal pada situs tersebut tergolong murah, kemudian berubah menjadi lebih mahal ketika kita mengunjunginya lagi.

Jadi, jika anda mengalaminya, satu-satunya cara untu menyelesaikan masalah tersebut adalah dengan clear cache browser, kemudian knjungi kembali situs pertama anda untuk melakukan pembelian.

3. Lokasi pembelian

Dalam beberapa kasus ketika melakukan belanja secara online dari daerah tertentu akan lebih murah di banding tempat lainnya. Contoh, website belanja buku (bookdepository) apabila anda membuka website ini dari London Inggris terkadang harganya akan lebih murah di bandingkan di buka dari tempat lain seperti Indonesia. Jadi, untuk mengatasi masalah tersebut kita bisa menginstal aplikasi VPN di brows.

4. Manfaatkan fiture Wishlist

Wishlist adalah fiture yang akan membantu penggunanya mengetahui apabila terjadi penurunan harga dari setiap barang yang tersimpan di fitur ini. Caranya, pilih barang yang akan dibeli dan simpan di Wishlist ingat jangan melakukan pembelian sebelum  menerima email pemberitahuan mengenai penurunan haraga barang yang telah kita simpan di Wishlist tadi.

5. Hari 

Walaupun ini merupakan hal yang umum dan sudah banyak di ketahui orang, tapi bagi anda yang belum perlu agar memperhatikan juga  penurunan harga di pasar nyata dan begitu juga di situs jualan online. Maksudnya adalah kita perlu memperhatikan segala kemungkinan yang akan terjadi, termasuk hari dimana adanya diskon secara besar-besaran seperti pada hari Lebaran, Imlek, Natal ataupun Tahun baru atau.

Itulah lima cara sederhana yang perlu kita perhatikan jika ingin hemat ketika sedang melakukan belanja online.

Komentar