Berita PlayStation 5 akan segera meluncur November tahun 2020 mendatang

(PlayStation5PS5.com)
Berita tentang PlayStation 5 (PS5) yang juga merupakan  penerus dari PS4 mulai terdengar setelah berbagai media online menyebutkan bahwa generasi ke 9 game konsol  tersebut diperkirakan akan segera meluncur pada November tahun 2020 mendatang.

Desas-desus kemunculan PS5 ini juga semakin di perkuat dengan bocornya spesifikasi di dunia internet yang katanya PS5 ini memiliki spesifikasi kelas dewa karena akan menggunakan kartu grafis yang paling canggih.

Di lansir dari TweakTown, Selasa 4 Juli 2017, disebutkan bahwa PS5  kali ini tidak lagi menggunakan kartu grafis yang tertanam dengan prosesor yang dipakai atau APU (Accelerated Processing Unit).

Baca juga: Facebook menyentuh angka 2 Miliar pengguna, Mark Zuckerberg merasa belum puas

Artinya, PS5 mungkin saja akan mengusung kartu grafis yang dipasang secara terpisah dari prosesor seperti pada PC gaming. Dan kabarnya kartu grafis yang akan dugunakan adalah Nvidia Geforce GTX 1070 atau AMD Vega. Jika ini benar maka PS5 akan menjadi produk game buatan Sony dengan spesifikasi tercanggih dalam sisi grafis.

Selain itu, beberapa kalangan juga banyak yang memprediksi bahwa PS5 ini nantinya akan keluar dalam 2 versi. Hal ini berdasarkan pada apa yang telah di alami oleh PS4 yang di ketahu memiliki 2 versi yaitu PS4 Slim dan PS4 Pro.

Namun walaupun demikian, belum ada kepastian secara resemi dari pihak Sony mengenai PS5 ini. Karena mereka hanya mengonfirmasikan bahwa tidak ada perilisan PS5  dalam waktu dekat yang sekaligus hanya membantah rumor dari para netizen yang beredar beberapa waktu lalu.

Dsisi lain pernyataan tersebut juga mengandung arti bahwa PS5 bisa saja akan dirilis beberapa tahun kedepannya karena diketahui bahwa rentang waktu perilisan setiap produk Sony antara konsol satu dengan konsol lainnya berada di antara 6 sampai 7 tahun. Mari terus berharap agar Sony yang merupakan perusahaan asal Jepang tersebut masih mau memproduksi PS5.

Komentar