Canggih! ransel pintar JanSport dapat bagikan profile penggunanya

(www.cnn.com) Ransel Pintar JanSport
Sebuah perusahaan asal Seattle, Washington (Amerika Serikat) telah memperkenalkan sebuah produk ransel pintar JanSport.  JanSport sendir merupakan sebuah ransel yang memiliki fungsi bukan hanya sebagai menaruh makanan atau minuman serta pakain lainnya, namun juga bisa berfungsi sebagai alat untuk interaksi sosial.

Ya, hal ini di katakan oleh Presiden JanSport Steve Munn seperti dikutip dari CnnTech yang mengutip TheNextWeb. Ia mengatakan bahwa "Memang sebuah ransel menjadi tempat untuk menyimpan makanan, minuman dan juga pakaian dan itu adalah hal paling penting. Namun, kini tas menjadi cara baru untuk interaksi sosial".

Baca juga: Berita PlayStation 5 akan segera meluncur November tahun 2020 mendatang

Adalah seorang profesor MIT Yoel Fink, yang juga merangkap sebagai CEO Advanced Functional Fabrics of America yang menemukan konsep ransel pintar JanSport ini. Tujuan utama proyek ini sebenarnya adalah untuk menemukan kembali kain yang bisa di gunakan sebagai perangkat atau alat yang dapat diprogram layaknya seperti benda teknologi pada umumnya.

Cara kerja ransel JanSport sendiri adalah melalui aplikasi berbasis iOS, AFFOA Looks. Ketika seseorang pengguna membuka aplikasi  AFFOA Looks tersebut dan mengarahkan kamera smartphone ke ransel, maka konten yang didapat akan secara unik terkait dengannya akan diluncurkan. Dengan demikian profil dari si pemilik tas tersebut secara otomatis akan tersedia.

Saat ini pihak perusahaan belum memberitahukan tanggal  peluncuran dan berapa kisaran harga ransel pintar JanSport tersebut. Hal ini karena perusahaan juga sedang berusaha mengembangkan ransel pintar yang memungkinkan penggunanya untuk bisa berbagi berbagai konten seperti video, foto, lagu, dan tentu  juga dapat di kaitkan dengan media sosial seperti Facebook.

Komentar

Posting Komentar