Pantai Ngurtafur, tawarkan keindahan seperti Surga dengan pasir timbulnya

( Ilham Arch)
Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya yang luarbiasa di mata dunia. Sebut saja Bali yang merupakan tempat wisata terpopuler saat ini di Indoensia. Walaupun demikian, ternyata bukan hanya Bali saja yang memiliki panorma alam yang menakjubkan karena ada banyak tempat lainnya di tanah air ini yang sama memiliki keindahan alam namun masih jarang diketahui oleh banyak orang. Contohnya Pantai Ngurtafur yang terletak di Kepulauan Warbal atau tepatnya di Kepulauan Kei Maluku Tenggara.

Pantai Ngurtafur adalah pantai yang memiliki pemandangan luar biasa menakjubkan dan sangat terkenal dengan Fenomana hamparan pasirnya yang berwarna putih dan memanjang sekitar 2 kilometer dengan lebar sekitar 7 meter. Pantai yang tedapat di Provinsi Maluku ini, kini sudah mulai menjadi buah bibir para wisataan tanah air dan luar negeri karena adanya postingan di berbagai media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Baca juga: Inilah 5 Kuil rekomendasi untuk dikunjungi di kota Bagan, Myanmar

Bagi anda yang ingin liburan ke pantai ini, untuk rute perjalannya harus ke bandara Tual. Setelah itu menuju ke Pelabuhan Debut. Dari sini para turis biasanya langsung menuju ke Pantai Ngurtafur dengan menggunakan kapal motor dengan biaya sekitar Rp. 700 rbu sampai Rp. 1 Juta (pulang-pergi). Kapasitas penumpangnya sekitar 15 orang dan butuh waktu seitar 2 jam untuk sampai ke pantai Ngurtafur.
(Uar Khauliani)
Setelah sampai disana, anda bisa langsung melakukan berbagai aktifitas di pantai Ngurtafur ini. Contohnya, seperti menikmati keindahan pantai sambil berjalan di tengah laut karena terdapat hamparan pasirnya, berenang, berjemur, berfoto serta snorkeling karena pantai Ngurtafur ini memiliki pemandangan bawah laut yang luar biasa dengan adanya terumbu karang unik.

Selain itu, anda juga akan menemukan penyu langka yang di sebut penyu belimbing atau lebih dikenal dengan sebutan“Tabob” oleh masyarakat sekitar. Penyu ini dilindungi oleh organisasi dunia WWF (World Wide Fund for Nature). Bukan hanya penyu, anda juga akan menemukan burung Pelikan yang biasanya bermigrasi dari Australia ke Maluku.

Namun walaupun banyak hal menarik di pantai Ngurtafur ini, anda harus tahu beberapa hal penting ketika datang ke sini seperti membawa makanan serta minuman karena di Pantai Ngurtafur ini belum ada restourant. Jadi pastikan untuk mempersiapkan segalanya.

Komentar