Keajaiban pertemuan antara sungai Rhone dan sungai Arve

Sungai Rhone dan Sungai Arve
Terdapat di La Jonction Jenewa, sungai Rhone dan Sungai Arve merupakan dua sungai yang memiliki banyak hal yang mengagumkan dan layak di jadikan sebagai destinasi wisata. Mengapa? Bisa dikatakan pemandangan dari pertemuan kedua sungai ini sangat unik dan eksotis karena disebabkan adanya perbedaan warna yang sangat mencolok dari kedua air sungai ini.

Baca juga : Tips liburan keluarga dengan menggunakan mobil pribadi

Dapat di lihat sungai Rhone yang berwarna biru jernih, bertemu dengan aliran sungai Arve yang berwana cokelat seperti lumpur. Kedua aliran sungai ini bertemu di La Jonction Jenewa dan menjadi simbol perdamaian di Swiss. Selain itu, pertemuan kedua sungai ini terlihat serasi dan memberikan pemandangan tidak biasa.

Sungai Rhone dan Sungai Arve
Namun, kenapa sungai Rhone dan Arve tidak bersatu? Hal ini mungkin karena ada sebuah pembatas yang di bangun tapi yang pasti warna biru air sungai Rhone berasal dari Danau Lehman.Sedangkan mengenai sungai Alfe, alirannya mengalir melalui Prancis dan Swiss, dan bersumber dari gletser lembah Chamonix. Selian itu, sungai Rhone  adalah salah satu dari tiga sungai besar di Eropa, dan sungai ini mengalir melalui Prancis dan Alphen Swiss.

Jika, anda igin ke sana dan ingin melihat langsung keajaiban ini, maka waktu terbaik untuk berkunjung ke sungai Rhone dan Sungai Arve  adalah pada akhir musim semi atau awal dari musim gugur. Sedangkan untuk tempat terbaik melihat keindahan sungai Rhone dan Arve adalah jembatan Cool Bridge di Chemin – William –  Lescaze, Jenewa. Dari atas jembatan tersebut anda akan melihat dengan jelas pemandangan kontras kedua sunga tersebut.

Komentar